Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Selasa, Oktober 03, 2017

IMAN, FOKUS PADA YESUS !

“Romo, saya ini bingung sekali, dalam sebulan ini ketika saya sakit datang banyak saudara yang menawarkan jasanya untuk mendoakan saya. Yang satu datang mengatakan: Anda sakit karena tetangga sebelah iri hari padamu, sebab Anda masih muda tetapi hidupmu sudah lebih dari cukup. Mereka tikam bekas telapak kakimu sehingga engkau selalu merasa sakit dari bagian telapak kaki, Anda harus membalasnya dengan cara ini”.

“Saudara yang satu dari kampung sebelah juga datang dan mengatakan saya sakit karena tidak beri makan nenek moyang yang sudah mati. Karena itu Anda harus cari ayam warna bulunya tiga, potong dan persembahkan hati dan lain-lainnya untuk mereka, maka Anda akan sehat. Saya lakukan tetap saja sakit”.

“Minggu lalu datang lagi seorang pendoa yang mengatakan saya sakit karena salah letak kamar, Anda harus pindah kamar dan ubah pintunya harus menghadap ke barat. Di bagian timur ada jalan setan”. Menutup ceritanya, pak Mikhael, demikian namanya dipanggil, “Romo saya pusing sekali dengan nasihat-nasihat itu, tetap saja sakit saya tidak sembuh-sembuh. Saya minta doa Romo saja sekarang. Tolong Romo beri saya urapan minyak suci, kalau saya mati saya sudah siap diri”. Seminggu kemudian pak Mikhael  datang lagi, dengan senyum gembira ia menyampaikan terima kasihnya karena sesudah menerima minyak suci, ia merasa ada sesuatu hambatan di dadanya yang selama ini menyebabkan dia susah bernafas dan kini sudah sembuh sama sekali.

Tuhan Yesus dalam Injil hari ini (Luk 9:51-56) Yesus mengutus beberapa orang mendahului Dia ke Yerusalem, sebab Ia ingin memfokuskan diri-Nya pada tugas terkahir dari keberadaan-Nya di dunia ini, menuju Yerusalem. Bagi-Nya kota ini harus menjadi pusat dari peradaban iman akan Allah; di kota ini Salomo mendirikan kenisah yang besar; di kota ini raja-raja memusatkan kekuasaan dan pemerintahan mereka; di kota ini pula Ia ingin membangun peradaban baru, peradaban kristiani di mana semua orang memandang Dia yang rela menderita dan ditinggikan di kayu salib, memandang Dia yang bangkit dari antara orang mati dan memandang Dia yang memenuhi janji-Nya mengutus Roh Kudus. Dengan demikian Dia ingin mengajak dan mengingatkan semua yang percaya untuk memusatkan perhatian mereka pada hidup dan karya-Nya, sebab namaNya telah dimeterai melebihi segala nama dan Dia juga telah diangkat mejadi Raja atas segala raja. Kepada-Nya semua orang berbakti dan menyembah. Melalui Dia dan oleh Dia semua orang diselamatkan. Maka iman kita pun harus berfokus pada-Nya, sebab Dia-lah satu-satunya pengantara kepada Bapa di surga.

Apa yang terjadi sejak sebelum Kristus dan terutama sesudah Yesus Kristus naik ke surga hingga kini kota Yerusalem menjadi fokus perhatian orang-orang yang percaya kepada-Nya. Nubuat nabi Zakharia tergenapi: “Banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN." (bdk Za 8:20-23).

Banyak orang mencari Tuhan untuk kesembuhan, penghiburan dan kekuatan, ketahanan dll, tetapi sayangnya tidak fokus pada Sumber Kebenaran, tidak pada dan dalam Tuhan. Mereka mencari yang bukan Tuhan, mencari dan menemukan yang sia-sia. Hari ini kita diajak pulang kepada-Nya, Sumber Kebenaran !





  








Adhitz Ads