Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Senin, Oktober 30, 2017

WAKTU TUHAN PENUH RAHMAT !

Kalau kita ingat akan perkataan Tuhan Yesus di saat mengutus para murid-Nya, Aku menyertai kamu sampai akhir dunia, maka kita boleh yakin bahwa tak sedetik pun dari waktu yang ada setiap hari berjalan tanpa Tuhan. Dengan kata lain, waktu adalah milik Tuhan, selalu berjalan bersama Tuhan, sebab Tuhan selalu hadir, bergerak dan berjalan bersama umat-Nya. Karena itu setiap saat kita boleh meminta bantuan-Nya untuk menyelesaikan pekerjaan kita, menyembuhkan kita bila kita sakit, menunjuk jalan kita bila tersesat, melindungi dan menguatkan kita bila cemas dan takut, dst. Kita dapat meminta, mengetuk, mencari Dia karena Dia mahabaik dan selalu siap menolong anak-anak-Nya.

Dalam Injil hari ini Tuhan Yesus menolong seorang yang sudah 18 tahun dirasuk roh jahat. Ia sakit hingga punggungnya menjadi bungkuk dan tak dapat berdiri tegak. Ketika Yesus melihat-Nya datang, Ia segera menolong orang itu dan sembuh dari penyakitnya. Kepala rumah ibadat marah dan mengeritik tindakan Yesus karena melakukan mujizat itu pada hari Sabat. Tuhan Yesus gusar dan mencapnya sebagai orang yang munafik. Kepala rumah ibadat itu pergi dengan malu hati (Luk 13:10-17).

Bagi si sakit itu, bertemu dengan Yesus di dalam kenisah itu adalah kesempatan sangat berahmat. Ia sudah menderita selama18 tahun. Ketika melihat Yesus, imannya bangkit dan ia datang mendekat. Tentu ia sudah mendengar banyak cerita tentang Yesus dengan kuasa-kuasa-Nya. Ia tidak peduli pada hari larangan hari Sabat, ia hanya rindu disembuhkan dari penderitaan itu. Ketika ia memanfaatkannya, ia mendapatkan apa yang dia rindukan. Ia sembuh.

Zaman Yesus adalah zaman hadirnya Kerajaan Allah dengan kuasa-Nya yang terlihat mata. Yesus adalah penjelmaan Allah. Allah telah menjadi manusia. Kehadiran-Nya dipimpin oleh Roh Allah karena itu segala sesuatu dikerjakan Yesus dalam kuasa Allah. Ketika kita dibaptis, kita tidak lagi hidup di bawah roh perbudakan melainkan Roh yang menjadikan kita anak Allah (Rom 8:12-17). Dalam keyakinan ini kita percaya waktu yang mengalir dalam hidup ini adalah waktu yang selalu ada dan mengalir bersama Tuhan. Waktu bersama Tuhan adalah waktu yang penuh rahmat. Maka manfaatkan setiap waktu yang mengalir itu untuk mendapatkan rahmat Tuhan dalam tindakan iman yang nyata, dalam pengharapan yang selalu teguh dan dalam kasih yang tak pernah berubah bagi Dia dan sesama.








Adhitz Ads