Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Senin, Desember 11, 2017

ADA BANYAK HAL AJAIB !

Kaum beriman memiliki pelbagai kesan dan pengalaman dalam hubungan dengan Tuhan-nya. Ada yang mengalami penderitaan demi penderitaan dan mereka mengatakan: Tuhan itu jauh dan tidak mendengar doa kami dan tidak memperhatikan nasib kami. Ada juga yang mengalami penderitaan tiada henti tetapi mereka mengatakan: untung ada Tuhan yang membuat kami kuat menghadapi penderitaan ini. Ada yang mengalami doanya dikabulkan hanya sekali atau dua kali dan mereka bersaksi: Tuhan mahabaik dan mereka tak henti-hentinya bersyukur untuk pengalaman itu. Ada yang mengalami pertolongan terus menerus tetapi mereka menilai semua ini terjadi karena kebaikan alam dan mereka tidak bersyukur atas pengalaman itu. Ada yang mengalami berkat melimpah dalam hidup dan pekerjaannya, lalu mereka mengatakan: ini adalah rahmat Tuhan dan mereka tiada hentinya bersyukur sambil berbuat baik.

Dalam Injil hari ini (Luk 5:17-26) kita diajari tiga hal penting:

·      Pertama, kalau kita percaya pada Tuhan dan berusaha mencari pertolongan-Nya, kita akan menemukan mujizat-mujizat yang dikerjakan-Nya.

·       Kedua, mujizat tidak ditentukan oleh suci tidaknya hidup kita di hadapan Tuhan, tetapi oleh kwalitas ketika kita mencari Dia.

·       Ketiga, penderitaan kita sering terjadi karena kesalahan kita sendiri, bukan karena hukuman Tuhan. Karena itu kita perlu rendah hati mengakui kesalahan kita di hadapan-Nya sebab Tuhan tahu segala dosa kita, baik yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan. Bila kita datang dalam semangat rendah hati kita akan menemukan mujizat pengampunan-Nya.

Dalam segala hal Tuhan selalu mahabaik, mahamurah dan maha pengasih serta penyayang. Siap sedialah mencari Dia, percayalah pada kehadiran dan karya-Nya, peran dan mujizat Tuhan sering tak kelihatan, tetapi jka kita memandang hidup ini dalam iman, Tuhan selalu ada dan bekerja untuk kita.

Nabi Yesaya, dalam masa sulit selalu mengobarkan harapan bangsa Israel yang tertindas. Hari ini ia bernubuat: “Padang gurun dan padang kering akan bergirang, padang belantara akan bersorak-sorak dan berbunga; seperti bunga mawar ia akan berbunga lebat, akan bersorak-sorak, ya bersorak-sorak dan bersorak-sorai. Kemuliaan Libanon akan diberikan kepadanya, semarak Karmel dan Saron; mereka itu akan melihat kemuliaan TUHAN, semarak Allah kita. Kuatkanlah tangan yang lemah lesu dan teguhkanlah lutut yang goyah. Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: "Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!" (bdk Yes 35:1-10). Mendengar nubuat ini hati mereka diliputi sukacita, penuh harapan dan semakin mengimani Tuhan yang akan datang menolong mereka keluar dari kesulitan yang mereka hadapi. Karena itu sesulit apa pun masalah yang mereka alami, mereka tahu masalah itu mengalami kedaluarsa sebab Tuhan akan bertindak membebaskan mereka. Nubuat sudah diucapkan dan masa pemenuhannya pasti akan segera datang.

Nubuat itu adalah mujizat dalam bentuk jawaban doa yang akan terpenuhi dan bila terpenuhi itu akan menjadi kenyataan dari jawaban atas iman dan harapan kita !





Adhitz Ads