Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Rabu, September 14, 2016

YESUS, JAMINAN ABADI BAGI YANG PERCAYA ! (Pesta Salib Suci)



Percaya atau tidak percaya, menerima atau menolak pernyataan di atas, namun sepanjang 21 abad yang telah lewat para pengikut Yesus Kristus tetap yakin bahwa Yesus adalah satu-satunya jaminan utama dan abadi bagi manusia untuk masuk Kerajaan Allah. Karya puncak yang meyakikan kita akan kebenaran jaminan itu tidak lain adalah: wafat-Nya Yesus di kayu salib dan kebangkitan-Nya dari antara orang mati. Kesaksian ini dibenarkan para murid utama-Nya dan merekalah yang mendirikan Gereja Kristus yang tegak berdiri hingga sekarang. Keyakinan ini telah dihayati oleh kurang lebih 1,5 milliar manusia di bumi ini.

Kebanaran di atas ditulis oleh Yohanes dalam Injil hari ini, yang mengisahkan pertemuan Nikodemus dengan Yesus. Saat itu Nikodemus, seorang Farisi datang malam-malam kepada Yesus. Nikodemus menyatakan kekagumannya melihat kuasa yang dimiliki Yesus serta mengaku bahwa Yesus berasal dari Allah. Dalam diskusi selanjutnya Yesus menegaskan diri-Nya demikian: “Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia........Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (bdk Yoh 3:13-.17). Yesus adalah Anak Manusia, putera Maria, Ia tetapi sekaligus Allah, sebab Ia berasal dari Roh Allah. Segala kuasa dan pekerjaan Allah dapat dilakukan-Nya karena kehadiran Allah yang sempurna di dalam Dia. Dia diutus ke dunia, direndahkan sedemikian rupa guna menyelamatkan manusia dari dosa dan kematian abadi. Melalui proses ini Dia menjadi jaminan abadi bagi setiap orang yang percaya untuk masuk dalam Kerajaan Bapa yang kekal.

St. Paulus menulis keyakinannya akan Yesus sebagai satu-satunya Juru Selamat dengan mengatakan demikian kepada jemaat di Filipi: “Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa! (Flp 2:8-11). Jalan menuju keselamatan bukan jalan yang mudah tetapi jalan penuh deritan akan tetapi jalan itu adalah sebuah proses pemurnian menuju sukacita surgawi, menuju hidup kekal.

Sebagaimana orang Israel mengalami gigitan ular berbisa di padang gurun sebelum mencapai tanah terjanji, demikian pun para pengikut Yesus perlu mengalami sengatan kejahatan dunia agar setiap orang perlu menjaga dirinya dan selalu mau mengandalkan Tuhan dalam hidup mereka. Sebab Yesus adalah satu-satunya jaminan untuk hidup kekal.



 

Adhitz Ads