Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Kamis, September 01, 2016

KAMU MILIK KRISTUS !



Semua binatang peliharaan kita mempunyai pemilik masing-masing. Guna mempermudah identifikasi atas binatang-binatang itu milik siapa, maka setiap pemilik memberi tanda tertentu kepada binatang-binatang peliharaannya. Tujuannya tidak lain supaya memberi jaminan kenyamanan dan keselamatan atas binatang peliharaan tersebut, sehingga tidak mudah pindah ke kandang orang lain atau tercampur di kandang orang dan menimbulkan banyak masalah.

Sejak dibaptis menjadi pengikut Yesus Kristus, kita menjadi milik Kristus. Dengan menjadi milik-Nya kita memiliki hak dan jaminan dari Kristus mengikuti jalan-Nya, belajar tentang kebenaran-Nya dan bersatu dalam kehidupan-Nya, baik selagi hidup di bumi sementara ini maupun dalam kerajaan-Nya yang kekal. Di tengah pertentangan yang melanda Korintus, menyangkut jasa, hak dan kepemilikan, Santu Paulus dalam bacaan pertama hari ini mengatakan: “Karena itu janganlah ada orang yang memegahkan dirinya atas manusia, sebab segala sesuatu adalah milikmu: baik Paulus, Apolos, maupun Kefas, baik dunia, hidup, maupun mati, baik waktu sekarang, maupun watu  dan yang akan datang. Semuanya kamu punya. Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah”. (1 Kor 3:21-23). Jika kita adalah milik Kristus maka semangat dan pikiran Kristus hendaknya menjadi semangat dan pikiran kita juga. Di luar Kristus kita tak dapat berbuat apa-apa.

Ketika Petrus dan kawan-kawanya mengikuti keamauan Yesus untuk membuang jalanya agak lebih ke dalam, pada saat mereka dipanggil menjadi murid, pengalaman menangkap banyak ikan itu menjadi titik permulaan baru bagi Petrus, Yakobus dan Yohanes untuk mengambil keputusan meninggalkan segalanya dan mengikuti Yesus. Pada saat itu mereka syah menjadi milik Kristus dan boleh mengikuti Dia kemana saja Dia pergi. Mereka tak pernah lagi berpikir tentang hidup dan masa depan mereka, bagaimana mereka bekerja dan mencari makan, Tuhan menjamin hidup mereka secara rohani dan jasmani. Kalau sudah menjadi milik Kristus, secara otomatis mereka menjadi milik Allah, sebab Kristus adalah milik Allah (Luk 5:1-11)

Keyakinan menjadi milik Kristus membuat para murid, para kudus dan bapa-bapa Gereja tidak pernah takut dan gentar untuk mempertaruhkan hidup mereka dalam memuliakan Tuhan. Mereka tahu tangan Tuhan akan senantiasa menyertai mereka hingga akhir zaman, sesuai dengan janji-Nya.  

Adhitz Ads