Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Rabu, Juni 14, 2017

INI PEKERJAAN ALLAH !



Nick Vujicic lahir ke dunia tanpa lengan dan tanpa kaki yang normal. Kedua orang tuanya, dengan bantuan dari sekolah berhasil mendidik dia menjadi anak yang berprestasi hingga lulus di perguruan tinggi. Sesudah tamat ia tidak mau bekerja di perusahaan yang telah menyediakan baginya lapangan kerja yang cocok. Sebab ia lebih memilih menjadi motivator rohani. Ia tekun mempelajari Kitab Suci dan berkotbah. Hasilnya ia bisa berkeliling dunia untuk mewartakan kasih Tuhan kepada siapa saja yang mengikuti acara-acaranya. Dia sanggup melakukan semua pekerjaan itu karena ia melaksanakan pekerjaan Allah, demikian kesaksiannya di banyak tempat.    

Semua pekerjaan yang baik sesungguhnya pekerjaan Allah. Paulus yakin pekerjaan yang dilakukan Musa untuk memerdekakan bangsa Israel keluar dari Mesir adalah pekerjaan Tuhan. Pada mulanya Musa mendapat panggilan Tuhan dan ia yakin panggilan itu benar maka ia melakukannya. Sesudah ia berjumpa dengan Tuhan  di Sinai ia membawa dua loh batu yang sudah tertulis 10 perintah Allah, sebagai aturan dasar yang dikehendaki Tuhan agar menjadi pedoman hidup bagi bangsa Israel. Musa dapat melakukan semua itu karena pekerjaan itu adalah pekerjaan Allah. Dia hanyalah pelaksana.

Sambil taat pada hukum-hukum Taurat itu, Paulus juga yakin bahwa pekerjaan Roh di dalam dirinya adalah pekerjaan Allah yang membuat dia bisa melakukan segala pelayanan untuk Tuhan dan sesama dengan baik; bahkan dengan banyak pengorbanan (2 Kor 3:4-11)

Tuhan memanggil dan memilih kita untuk melakukan semua rencana dan pekerjaan baik-Nya demi keselamatan kita sendiri dan dunia ini. Dalam hubungan dengan itu Tuhan Yesus menasihati jangan abaikan Taurat “10 perintah-Nya” yang sudah tertulis dalam dua loh batu itu. sebab Taurat yang ditulis Musa dilakukan atas dasar perintah Tuhan sendiri. Paulus menyinggung Musa dalam bacaan pertama hari ini. “Jangan mengubah setitik pun dari 10 perintah itu, hingga semuanya terjadi”. Itu adalah pekerjaan Allah (bdk Mat 5:17-19).

Demi menjalankan pekerjaan Allah ini, Nick Vujicic telah memberi hidupnya menjadi motivator iman, banyak orang kudus dalam Gereja, baik yang tercatat maupun yang tidak juga telah melakukan pekerjaan Allah ini dengan luar biasa. Di zaman kita hidup sekarang ini, pekerjaan Allah ini ditanggungkan kepada kita kita masing-masing. Apakah kita sanggup melaksanakannya tergantung pada kemauan, niat dan usaha kita. Yang pasti Dia selalu menyertai kita !

Adhitz Ads