Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Jumat, Juli 29, 2016

SAUDARAMU AKAN BANGKIT !



Dokter Ben Carson, ahli bedah syaraf otak terkenal di Amerika, suatu hari keluar dari ruang operasi dengan wajah ceria. Ia baru menyelesaikan operasi bedah syaraf otak dari dua anak (pasangan kembar siam di kepala) selama kurang lebih 32 jam. Ia menemui orangtua dari anak-anak itu dan berkata: “Semoga mereka baik-baik saja dalam beberapa hari ke depan dalam masa pemulihan. Operasi telah berhasil. Kepala mereka telah dipisahkan. Terima kasih atas doa-doa Anda yang telah menolong kami”. Kata-kata hiburan yang keluar dari mulut dokter itu serentak mengubah wajah sayu dari orangtua anak-anak bersangkutan dan mereka pun ikut ceria seperti dokter Ben. Betapa tidak! Operasi bedah syaraf dari pasangan kembar siam itu telah berlangsung puluhan jam dan sempat membuat mereka sangat kuatir. Berita gembira itu membuat keduanya tenang dan bahagia.

Marta agak menyesal ketika Yesus datang terlambat mengunjungi Lazarus yang sudah empat hari di dalam kubur. Kata Marta: Andaikan Engkau ada di sini pasti saudaraku tidak mati! Tetapi Yesus menjawab Marta dan berkata: “Saudaramu akan bangkit”! Jawaban Yesus tidak serta merta menggembirakan hati Marta, sebab dia berpikir bahwa perkataan Yesus hanyalah sebuah hiburan yang berhubungan dengan keyakinan Yahudi, mengenai kebangkitan pada akhir zaman. Karena dia menjawab Yesus: "Aku tahu bahwa ia akan bangkit pada waktu orang-orang bangkit pada akhir zaman." (Yoh 11:24). Ternyata perkataan Yesus kepadanya akan dia saksikan sendiri sesudahnya, ketika Lazarus sungguh-sungguh dibangkitkan dari kuburnya. Yesus berkuasa atas hidup dan mati, atas untung dan malang, atas sehat dan sakit, atas senang dan susah, atas segala peristiwa apa saja dalam hidup manusia. Sebab Bapa telah menyerahkan kepada-Nya segala kuasa yang berhubungan dengan keselamatan manusia. Kata Yesus selanjutnya: : "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya” (Yoh 11:25-26). Janji Tuhan ini hemat saya semuanya akan berdampak positip pada setiap permasalahan hidup manusia. Yang percaya kepada-Nya, tidak akan mati selamanya, tidak akan susah seterusnya, tidak akan sakit terus menerus dst.

Kunci pemulihan hidup dalam perjanjian lama, sesuai dengan nubuat Yeremia dalam bacaan pertama adalah: pertobatan! Mengapa? Semua bentuk penderitaan, kesulitan dan tantangan yang terjadi dalam hidup ini, dalam pandangan perjanjian lama, pertama-tama disebabkan oleh dosa dan sikap tidak mau taat kepada perintah Allah. Kalau manusia bertobat maka hidupnya akan berubah. Misalnya, kalau seorang yang malas berdoa dan bekerja lalu bertobat menjadi rajin maka ia akan kaya, pintar dan menerima banyak rahmat dari Tuhan untuk kehidupannya yang baru. Kata Yesus: saudaramu akan bangkit sesungguhnya ditujukan kepada siapa saja yang hidupnya tak berdaya, sakit, sedih, berdosa, dll. Hidup mereka akan dipulihkan oleh kuasa kebangkitan-Nya. ! 


Adhitz Ads