Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Kamis, Maret 23, 2017

SETAN ITU KELUAR !



Pada zaman ini perlawanan setan terhadap manusia dan kebaikannya semakin jahat dan mengerikan serta sangat menakutkan. Kuasa Iblis ini telah merasuki hati begitu banyak orang agar tidak takut terhadap Tuhan dan perintah-perintah-Nya dengan akibat manusia tidak takut lagi untuk berbuat dosa, sehingga dengan tahu dan mau orang melawan kehendak Allah. Berita tentang adanya gereja setan dengan kitab sucinya, bukan lagi menjadi cerita yang tersembunyi tetapi dengan terang-terangan mereka mewartakan kehadirannya serta mengajak orang lain untuk menjadi anggotanya. Meskipun ajaran-ajaran mereka bertentangan dengan kebenaran umum dari agama-agama tetapi karena mereka menjanjikan kemapanan dalam hal ekonomi serta kebahagiaan semu dari semua jenis kejahatan yang mereka tawarkan, maka banyak orang tertarik menjadi anggotanya. Tidak heran kalau kini kejahatan narkoba, terorisme, pemujaan dan penyembahan setan, okultisme, perkawinan sejenis, dendam kesumat dan kebencian yang menimbulkan perpecahan dan peperangan, predator anak serta kejahatan seksual lainnya, pembunuhan keji, aborsi semakin merajalela dan menghancurkan banyak orang. Setan itu anti kebenaran dan anti cinta kasih sehingga ia merasuki manusia untuk percaya pada kebenaran dan cinta kasih yang semu.

Setan dapat juga menyebabkan penyakit fisik. Cerita Injil hari ini menyajikan kepada kita bagaimana seorang dirasuki oleh roh bisu sehingga orang itu tidak dapat berbicara. Tuhan Yesus tahu bahwa yang menyebabkan orang itu bisu tidak lain disebabkan oleh setan, maka Dia langsung mengusirnya. Tetapi orang-orang yang membenci Yesus menuduh Yesus sebagai kepala dari setan-setan, sehingga Ia mampu mengusir setan itu. Mendengar tuduhan itu, saat itu juga Tuhan Yesus meluruskan pandangan mereka yang salah. Setan tidak bisa mengusir setan, karena ia tidak mungkin melawan dirinya sendiri. Yang dapat mengalahkan setan hanyalah kuasa Allah. Yesus berasal dari Allah sehingga setan takut kepada-Nya dan pergi (Luk 11:14-23). Manusia juga tak dapat mengusir setan kecuali kalau ia memakai kuasa Allah. Orang Yahudi harus tahu tentang kebenaran ini dan tidak hanya asal bicara.

Nabi Yeremia mengajak umat Israel untuk kembali taat pada kebenaran yang diajarkan Tuhan agar mereka boleh menikmati kebahagiaan, namun mereka tetap tegar hati dan tidak mau mendengarkannya dan berbuat lebih jahat dari nenek moyang mereka. Mereka kehilangan ketulusan dan ketaatan kepada perintah Yahwe, sebab hati mereka lebih cenderung kepada kejahatan dan yang memberi kenikmatan atau kebahagiaan yang semu (Yer 7:23-28)

Sedemikian liciknya pekerjaan kuasa kegelapan di zaman ini sehingga ia mengecoh pikiran dan hati manusia hingga banyak manusia di bumi ini tidak bisa lagi membedakan mana yang benar dan mana yang salah, mana yang baik dan mana yang jahat, mana kebahagiaan sejati dan mana kebahagiaan yang semu. Kelicikan setan ini hanya dapat dilawan dengan kuasa dan karunia “pembedaan roh”. Karunia ini sangat membantu manusia untuk mengetahui mana tawaran yang benar dan mana yang tidak. Para pengikut Yesus Kristus hendaknya meminta karunia ini dari Tuhan agar mereka mampu melawan segala bentuk kebenaran dan kenikmatan yang palsu, dan menikmati kemenangan atas kuasa setan.

Adhitz Ads