Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Selasa, Mei 23, 2017

KUASA DOA PUJIAN !



Anda percaya atau tidak, kuasa doa pujian dan penyembahan itu jauh lebih kuat kuasanya dari pada doa permohonan dan pasrah. Doa pujian bangsa Israel, sesudah mereka menyeberang sungai Yordan mampu merubuhkan tembok kota Yerikho, yang sampai saat ini tak bisa pernah dibangun kembali. Mengapa demikian? Doa pujian dan penyembahan berpusat pada Allah, orang memuji dan menyembah-Nya karena dia yakin Allah dapat melakukan segala-galanya untuk keselamatan dirinya. Dalam doa pujian dan penyembahan orang yakin bahwa itulah kewajiban seorang anak manusia terhadap Tuhannya dan dia juga yakin bahwa Tuhan akan melakukan bagiannya untuk menyelamatkan umat-Nya. Dalam doa pujian dan penyembahan seseorang tak pernah ragu akan kasih Allah terhadap dirinya.

Pujian dan penyembahan ini dipraktekan Paulus dan Silas ketika keduanya dipenjarakan di kota Filipi. Alasan mereka dipenjarakan karena ajaran mereka tidak diterima oleh tokoh-tokoh masyarakat di kota itu. Atas saran para penentangnya keduanya ditangkap dan dimasukkan ke dalam ruangan paling tengah dalam penjara kota itu. Akan tetapi pada tengah malam, atas dorongan kuasa Roh Kudus keduanya menyanyikan lagu pujian dan penyembahan. Sedang mereka melakukan itu gempa besar menggoncangkan seluruh jendela dan pintu penjara hingga rantai-rantai yang mengikat para tahanan terlepas. Pengawal penjara hampir saja bunuh diri melihat keadaan ini sebab ia menyangka para tahanan sudah lari meninggalkan penjara itu. Paulus berteriak menyelamatkannya. Pengawal itu mendatangi Paulus dengan gemetar dan meminta saran bagaimana supaya ia dan keluarganya diselamatkan. Sesudah mendengar kesaksian kedua rasul ini ia dan seluruh keluarganya minta dibaptis sebab mereka percaya (Kis 16:22-34). Kuasa doa pujian dan penyembahan kedua rasul ini luar biasa dahsyatnya sampai menimbulkan keadaan yang ajaib seperti itu.

Menurut Tuhan Yesus dalam pengajaran-Nya hari ini (Yoh 16:5-11), sebaiknya Dia pergi supaya Roh Penghibur itu datang. Tugas Roh Penghibur itu adalah menginsyafkan dunia:

·         akan dosa, sebab mereka tidak percaya
·         akan kebenaran sebab Ia pulang kepada Bapa
·         akan penghakiman; akan dosa, karena penguasa dunia ini telah dihukum.

Oleh pujian dan penyembahan kedua rasul di penjara tadi telah membuat pengawal itu sadar akan dosanya dan minta saran pada Paulus, dia mengerti kebenaran dan percaya pada Yesus, dia takut akan penghakiman dan dia minta dibaptis. Dia dan keluarganya pun diselamatkan.

Melalui peristiwa apa saja Tuhan bekerja menolong umat-Nya untuk bisa memuji dan menyembah-Nya. Karena jangan takut dan gentar bila dalam hidup ini kita mengalami pencobaan-pencobaan ketika kita sedang bekerja untuk melakukan hal-hal baik. Tuhan melihat dan tahu bagaimana kita berusaha melakukan kehendak-Nya.



                                                                                                                                                                

Adhitz Ads