Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Senin, Mei 08, 2017

TAWARAN KESELAMATAN ITU UNIVERSAL !



Tawaran keselamatan dari Sang Pemilik kehidupan ini ditujukan kepada semua orang. Rencana-Nya sangat mantap. Tawaran itu dimulai-Nya pada satu orang lalu kepada satu bangsa. Dari satu bangsa diteruskan kepada bangsa lain. Sejak berabad-abad sebelum Masehi maupun sesudah kelahiran Yesus  hingga kini tawaran itu berjalan teratur dan selalu berada dalam penyelanggaran-Nya. Tuhan rindu agar semua bangsa bisa menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Hal ini terbukti dari perintah Yesus sendiri sebelum kenaikan-Nya ke surga: pergilah ke seluruh dunia, jadikan semua bangsa murid-Ku!  

Meskipun belum semua suku bangsa di dunia ini menerima tawaran itu, namun gaungnya telah bergema hingga ke seluruh bumi. Pengaruh Gereja katolik menggema hingga ke segenap penjuru dunia melalui kunjungan pastoral para Paus terutama sejak Paus Paulus ke VI sampai Paus Fransiskus. Kunjungan itu menjadi lebih bergema lagi karena dibantu dengan siaran-siaran radio, televisi dan surat-surat kabar. Pada masa kini tentu semakin bergema lagi melalui media sosial yang ada. Tujuan tawaran itu tidak lain supaya semua orang mengenal dan menerima Kristus dan diselamatkan. Sebab tak ada nama lain di jagat raya ini yang menjamin keselamatan kekal selain nama Yesus, sebab Dia datang dari Allah dan melaksanakan karya Allah secara sempurna.

Ketika para rasul pada awalnya menutup diri hanya mewartakan Injil kepada bangsa Yahudi saja, maka Allah sendiri menggerakkan hati Petrus agar ia berani pergi kepada bangsa lain. Pengalaman penglihatan yang diceritakan Kisah Para Rasul hari ini atas diri Petrus adalah contohnya. Tuhan memberanikan Petrus untuk pergi mengajar bangsa lain juga (Kis 11:1-18). Sebelumnya Paulus dipanggil dan dipilih untuk menjadi rasul para bangsa. Kisah Para Rasul umumnya menceritakan kesaksian Paulus. Tawaran keselamatan Tuhan harus diwartakan kepada segenap bangsa manusia, agar semua orang diselamatkan.

Apa alasan Allah agar tawaran ini disampaikan kepada segenap bangsa manusia? Karya keselamatan ini adalah karya Allah sendiri. Ia yang memulai segalanya, bukan manusia. Yesus Kristus diutus olehNya, menjelma menjadi manusia, agar kemanusiaan Yesus dipakai Allah untuk mewujudkan rencana-Nya. Yesus dalam pengajaran-Nya hari ini mengatakan diri-Nya sebagai Gembala yang baik, sebab Dia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk keselamatan domba-dombaNya (Yoh 10:11-18). Tak ada manusia di dunia ini berkorban seperti yang dilakukan Yesus. Ia rela mati di salib demi menyelamatkan manusia dari dosa. Dengan itu Dia dijuluki sebagai Juru Selamat yang menebus dosa manusia. Semua orang yang menerima Dia, bertobat dan dibaptis diselamatkan.

Barangsiapa yang mengerti semua rencana Allah ini pasti akan bersyukur dengan segenap hatinya bahwa hidupnya telah diselamatkan oleh Allah melalui Yesus Kristus. Yesus datang dan melaksanakan kehendak Allah untuk keselamatan segenap umat manusia. Terpujilah Yesus selama-lamanya dalam diri mereka yang percaya, dalam diri Anda dan saya !    

Adhitz Ads