Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Kamis, September 28, 2017

SIAPAKAH DIA INI ?

Banyak orang di dunia ini yang belum pernah mendengar nama YESUS. Sebab tak ada orang yang mewartakan nama Yesus kepada mereka; mereka tidak pernah membaca Alkitab, apalagi literatur tentang Yesus Kristus. Ketika mereka pertama kali mendengar nama itu, reaksi mereka adalah bertanya: siapakah Dia itu?

Pada zaman Yesus hidup Herodes adalah penguasa Israel dan disebut raja. Walau demikian ia belum pernah bertemu dengan Yesus. Ia hanya mengenal Yohanes Pembaptis karena Yohanes pernah mengeritiknya dan juga telah dia bunuh. Namun sesudah Yohanes dibunuh muncul lagi seorang lain yang kuasanya lebih hebat dari Yohanes Pembaptis. Ia bingung mendengar nama-Nya lalu bertanya: siapakah Dia ini? Dalam kebingungan itu ia juga ingin bertemu dengan Yesus tetapi tidak pernah bertemu (Luk 9:7-9). Pertanyaan itu tetap menjadi pertanyaan buat Herodes dalam hidupnya sebab ia tidak rendah hati untuk datang menjumpai Yesus sebagaimana dilakukan oleh Nikodemus.

Umat Israel hampir melupakan sejarah hidup nenek moyang mereka, dalam hubungan dengan Tuhannya. Maka datanglah nabi Hagai kepada Zerubabel, bupati Yehuda, memperingatkan bupati itu agar segera membangun kembali rumah Tuhan, jika tidak maka orang Israel tidak akan memperoleh hasil apa pun dari pekerjaan mereka di mana-mana (Hag 1:1-8).

Mengenal Tuhan, berjumpa dengan-Nya dalam pujian dan penyembahan memang tidak akan menambah kemuliaan yang ada pada-Nya, akan tetapi penghormatan dan penyembahan kita amat berguna bagi keselamatan kita sendiri, sebab Tuhan-lah Pemilik segala kebutuhan hidup manusia sejagat raya ini, baik untuk jiwa maupun untuk tubuh jasmaninya. Mengenal Yesus, Putera Allah dan berjumpa dengan-Nya sesungguhnya menjadi kesempatan amat berharga bagi setiap orang untuk bisa hidup bersama-Nya, berjalan dengan-Nya dan menikmati karunia-karunia surgawi-Nya. Tuhan Yesus datang untuk kita. Hidup manusia punya awal, punya perjalanan dan punya akhirnya. Semuanya itu dalam tangan Tuhan dan Dia yang menunjukkan jalan kepada kita. Tuhan bekerja sejak permulaan kita dibentuk dalam kandungan ibu hingga pada akhirnya nanti. Karena itu tidaklah cukup mengenal Tuhan Yesus dari jauh dan bertanya: siapakah Dia ini? Kita harus datang pada-Nya dan mendengarkan Dia dalam pengajaran-Nya…..dan percaya bahwa Dialah Tuhan dan Juru Selamat !  











   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adhitz Ads