Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Sabtu, Mei 07, 2016

BAPA MENGASIHI KAMU…!

Tiada penghiburan yang lebih indah dan mulia dari pada sebuah pernyataan kasih ayah ibu, bila setiap hari mereka mengatakan kepada anak-anaknya: “Bapa Mama mengasihimu semua”. Penghiburan itu menjadi penuh kuasa bila terwujud dalam tindakan. Memang, kekuatan kata-kata positip orang tua sangat dahsyat pengaruhnya bagi kehidupan dan perjuangan anak-anak dalam hidup mereka”. Menurut para ahli psikologi, kekuatan kata-kata dapat mempengaruhi setiap pribadi hingga 80% tingginya.

Hari ini, tiada penghiburan yang lebih indah dan mulia dari pada sebuah pernyataan kasih dari Allah, Bapa kita di surga, yang disampaikan Tuhan Yesus kepada para murid-NYA (kita semua): “Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa, sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah” (Yoh 16: 26-27)). Kita sadar bahwa kita adalah orang berdosa, sering melawan Tuhan karena tidak taat, maka sesungguhnya kita tidak pantas untuk dikasihi. Tetapi karena kasih-NYA melampaui kelemahan kita, maka Dia tetap setia mengasihi kita: Aku mengasihi kamu…! Pernyataan kasih ini telah Dia buktikan secara nyata ketika Dia mengutus Yesus untuk mewujudkan-NYA, sejak kelahiran-NYA di Betlehem hingga kenaikan-NYA ke surga.

Sejak masuknya dosa ke dalam dunia, manusia hidup dalam banyak kesusahan, kesulitan dan penderitaan. Dalam keadaan seperti ini umat manusia sangat membutuhkan penghiburan, kekuatan, topangan dan dukungan dari Tuhan dan sesamanya. Tanpa kebajikan-kebajikan ini, manusia akan hidup tanpa harapan dan cepat putus asa. Manusia akan kehilangan iman dan mencari penghiburannya sendiri dari dunia ini. Kita sadar penghiburan dari dunia semuanya sementara dan menuju kebinasaan. Ungkapan Tuhan Yesus di atas kepada para murid-NYA sungguh merupakan penghiburan yang dahsyat dan mampu membuat hidup manusia kembali mengobarkan harapan-harapannya pada Tuhan sendiri.

Kedatangan Apolos, ke Efesus dan Akhaya, sungguh memberi penghiburan kepada para jemaat baru di sana. Setelah Paulus pergi banyak orang Yahudi yang masih bertahan dalam cara pandang lama dan menolak Yesus kembali mengganggu jemaat baru ini dengan pikiran Perjanjian Lama. Namun Apolos yang mengerti seluruh hukum Taurat dan Kitab Suci Yahudi menjelaskan dengan teliti segala hal yang ditulis dalam Perjanjian Lama dan bersaksi bahwa: dalam Yesus semua nubuat nabi Perjanjian Lama itu terpenuhi. Dia adalah Mesias dan Juru Selamat. Penjelasan Apolos ini sungguh menghibur hati mereka semua dan iman mereka akan Yesus Kristus semakin diteguhkan (bdk. Kis 18:23-28).

Bapa mengasihi kamu…! Pernyataan ini terwujud sempurna dalam Yesus Kristus…! Menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat adalah satu-satunya jalan menuju kebenaran dan hidup yang sesungguhnya. Kalau kita sudah menerima Yesus, kita sudah menerima seluruh kekayaan dalam Kerajaan Allah. Hidup dan perbuatan baik kita dibenarkan. Karena itu jangan pernah ragu akan kasih Allah kepada manusia. Tuhan memberkati…!

Adhitz Ads