Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Sabtu, Mei 21, 2016

DOA ORANG BENAR SANGAT BESAR KUASANYA !

Banyak orang di kampung itu selalu mencarinya setiap hari, terutama mereka yang tertimpa masalah dan yang menderita sakit. Namanya dengan cepat terkenal ke kampung lain bahkan hingga ke kota karena doa-doanya yang sakti, saking banyaknya kesembuhan yang dialami para penderita yang didoakannya. Dia memang seorang yang jujur, setia dan dikenal tekun berdoa, serta aktif mengambil bagian dalam pelayanan sosial membantu mereka yang susah dan berkekurangan. Ia punya kebun cengkeh dan kopi dengan hasil yang cukup memuaskan setiap tahunnya. Di kebun cengkeh itu ia membangun sebuah gua Maria untuk keluarganya. Di gua itulah ia bermeditasi dan berdoa rosario setiap malam, kadang-kadang sendiri dan sesekali bersama istri dan anaknya 4 orang. Ia ingin menjadikan keluarganya sebagai keluarga teladan dalam hal ketekunan berdoa dan bekerja, jujur dan setia dalam relasi dengan sesama. Motto hidup keluarga: "Karena Tuhan kami hidup, untuk Tuhan dan sesama kami mengabdi". Nama panggilannya: Krispi.

St. Yakobus dalam bacaan pertama hari ini menganjurkan:"Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan. Doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni. Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya" (Yak 5:14-16). Allah, Bapa kita di surga diyakini sebagai Allah yang maharahim, mahamurah, mahabaik, pengasih dan penyayang. Namun segala hal yang istimewa itu tidak otomatis kita dapatkan jika kita tidak menjalin hubungan kasih dengan-Nya melalui doa, pujian dan penyembahan dalam kebenaran, ketekunan, kejujuran dan kesetiaan. Salah satu orang benar yang diambil sebagai contoh oleh Yakobus adalah nabi Elia.

Seseorang itu dapat dinilai benar dan baik, jika ia datang kepada Tuhan dalam sikap seperti seorang anak kecil, yang menggantungkan seluruh hidupnya kepada orangtuanya. Anak kecil itu riang, polos dan jujur. Yang memiliki Kerajaan Allah adalah mereka. Kata Yesus: "Biarkan anak-anak itu datang kepadaKu, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya." (Mrk 10:14-15)

Tuhan Yesus telah mengajarkan kita bahwa Allah itu Bapa. Bapa yang mencipta, memelihara, mengampuni dan menebus dosa-dosa dengan perantaraan Yesus Kristus, Putera-Nya. Dalam Yesus, kebaikan dan kemurahan-Nya tak perlu diragukan lagi. Allah Bapa dapat memberikan segala yang kita perlukan melalui doa, jika kita bertekun, jujur, setia dan hidup dalam kebenaran.

Adhitz Ads