Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Selasa, Agustus 23, 2016

JANGAN LEKAS BINGUNG DAN GELISAH !



Pernah terjadi di sebuah negeri di Asia ini seseorang yang sangat percaya tentang nubuat menyangkut hari kiamat. Tanpa bertanya kepada otorita rohani ia pun menjual segala harta miliknya dan menyiapkan sebuah perahu seperti pada zaman Nuh. Ia berpikir bahwa kiamat itu akan terjadi seperti pada zaman air bah itu. Ia gelisah karena cerita tentang dunia kiamat itu lengkap dengan tanggal dan harinya. 

Cerita di atas adalah salah satu cerita dari pelbagai macam cerita yang membuat kita bingung. Memang, setiap hari kita berhadapan dengan banyak informasi tentang pelbagai kejadian di dunia ini. Ada yang benar dan ada yang bohong. Dari pelbagai macam cerita atau informasi itu banyak hal yang yang membuat kita bingung, dari bingung menjadi gelisah, sebab kita sering kali tidak tahu bagaimana jalan keluarnya untuk mengatasi kebingungan itu.

Pada zaman hidupnya rasul Paulus ada cerita tentang kedatangan Kristus yang kedua. Cerita ini sedemikian menakutkan karena Tuhan Yesus pernah menyampaikan bahwa sebelum kedatangan-Nya akan terjadi banyak tanda besar, seperti gempa bumi, gunung meletus, peperangan dsb. Cerita seperti itu didengar juga oleh jemaat Tesalonika, maka Paulus menulis surat kepada mereka dengan nasihat ini: “Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus dan terhimpunnya kita dengan Dia kami minta kepadamu, saudara-saudara, supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba. Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga!” (2 Tes 2:1-3)

Umat Israel juga mengalami situasi yang sama di zaman hidupnya Tuhan Yesus. Banyak orang bingung dan gelisah karena tantangan hidup yang terlampau berat akibat penjajahan Roma. Sementara itu para para ahli Taurat dan para imam kenisah tidak melaksanakan tugas kenabian mereka dengan baik, sebaliknya mereka sering menjadi batu sandungan bagi seluruh jemaat. Maka tidak heran kalau Injil hari ini seluruhnya berisi kecaman-kecaman terhadap mereka (Mat 23:23-26).

Dalam dunia modern ini semakin banyak juga cerita atau informasi yang membingungkan dan kadang-kadang membangkitkan kekacauan seperti terjadi di beberapa bagian negeri ini. Kita semua membutuhkan rahmat yang khusus dari Roh Kudus guna membantu kita untuk membedakan mana yang salah dan mana yang benar, mana yang asli dan mana yang palsu. Namun di atas semuanya itu hendaknya kita tetap tenang dan tidak cepat bingung serta gelisah, apabila mendengar pelbagai macam cerita yang didengar setiap hari.

Adhitz Ads