Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Rabu, Oktober 05, 2016

BERILAH KAMI REJEKI ! (kesaksian doa BAPA KAMI)



Pastor Ardy adalah seorang imam yang baru dua tahun ditugaskan uskupnya memimpin sebuah paroki dalam keuskupannya. Ketika pastor ini dipindahkan ke situ, paroki ini masih berstatus sebagai pra-paroki. Tidak ada fasilitas apapun di situ selain sebuah gedung gereja terbuat dari bambu, sedangkan pastor Ardy tinggal di paroki pusat. Melihat keadaan itu, pastor ini setiap hari mengambil waktu sejam atau lebih untuk bermeditasi di depan sakramen mahakudus sambil berdoa Bapa Kami, memohon kepada Tuhan agar diberikan rejeki supaya ia bisa membangun fasilitas seperti pastoran dan Gereja di calon paroki ini. Setelah 3 bulan ia berdoa dan berdoa, datanglah rejeki yang diberikan Tuhan berupa pelbagai sumbangan uang, batu, semen, pasir. Dengan modal ini ia membangun pastoran dan dalam waktu relatif singkat bangunan pastoran berlantai dua itu selesai.  Setelah pastoran selesai ia pun langsung menetap di situ supaya bisa berada dekat dengan umatnya dan merayakan ekarsti di gereja bambu itu.

Setelah menetap di calon paroki itu ia pun merayakan ekaristi dari kelompok ke kelompok untuk memotivasi umat agar mulai bergotong royong membangun aula disusul gedung gerejanya. Meditasi doa Bapa Kami pun terus ia lakukan dengan tekun dengan intensi yang sama: berilah rejeki untuk membangun aula dan Gereja. Dalam waktu setahun aula pun selesai dibangun dan untuk sementara mereka memakai aula itu untuk merayakan ekaristi, sambil terus mulai membangun gedung gereja yang baru dan kini sementara berjalan. Setelah aula dipakai pra-paroki itu pun diresmikan menjadi paroki dengan nama: Paroki Bunda Maria Segala Bangsa. Dengan bangga pastor Ardy memberi kesaksian kepada kami bahwa ini semua terjadi berkat doa Bapa Kami, doa yang diajarkan Yesus sendiri kepada para murid-Nya. Pastoran, aula dan gereja adalah fasilitas yang penting untuk sebuah paroki. Untuk kepentingan itu Tuhan sendiri mengetuk hati umat dan para penderma agar mau memberikan sumbangan apa saja yang perlu sehingga proses pembangunan ini dapat berjalan lancar. Puji Tuhan! Berilah kami rejeki sungguh tersedia melalui umat-Nya, dari mana saja.

Hari ini Tuhan Yesus mengajarkan doa Bapa Kami setelah para murid meminta-Nya untuk mengajarkan doa (Luk 11:1-4). Sejak saat itu para murid tentu mulai mendoakan doa bersangkutan. Kita tahu meski pun tak pernah ditulis bagaimana kesaksian para rasul tentang mujizat dari doa ini, namun sejak saat itu doa Bapa Kami menjadi doa resmi di kalangan para rasul sendiri, lalu kemudian diwariskan dalam Gereja, baik dalam ekarsti, upacara sabda maupun dalam devosi rosario, koronka, dll. Kesaksian tentang doa ini telah saya tulis dua kali melalui media ini dan semuanya merupakan kesaksian tentang mujizat doa Bapa Kami. Doa yang diajarkan Tuhan sendiri menurut kesaksian St. Bernadeta adalah doa yang sangat berkenan kepada Bapa sebab didalamnya terkandung ungkapan iman akan kemuliaan, kebaikan, dan kehendak Tuhan sendiri. Kebenaran ini disampaikan Bunda Maria dalam penampakannya kepada Bernadeta di Lourdes, Perancis.

Meski Paulus tidak mendengar dan melihat langsung pengajaran dari Yesus dalam hidupnya sebagai orang Yahudi, namun ia sendiri yakin akan panggilannya dan akan kasih karunia yang diterimanya dari Tuhan sendiri. Paulus memiliki pengalaman rohani yang luar biasa. Ia sendiri yakin akan kebenaran pengalaman itu. Karena itu tidak segan-segan ia memberi kesaksiannya tentang pengalaman itu kepada orang-orang yang mendengar pewartaannya, baik di hadapan para rasul sendiri maupun dihadapan bangsa tak bersunat. Sebagai seorang rasul yang taat kepada para rasul utama, Paulus taat kepada para rasul ini dan semua yang didengarnya dari mereka, tentu termasuk ajaran tentang doa Bapa Kami ini.

Meminta berilah kami rejeki tentu bukan saja menjadi intensi kepada pastor Ardy tetapi intensi dari semua orang yang membutuhkan bantuan dari surga. Pasti Bapa yang mahabaik itu selalu siap !

Adhitz Ads