Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Rabu, November 23, 2016

DOA DARI ANAK NEGERI UNTUK NEGERIKU !

Ya Allah, ya Abba, kami bersyukur kepada-Mu karena Engkau telah memberi kami suatu negeri yang subur dan kaya akan sumber daya alam, yang bisa dinikmati oleh seluruh rakyat dari pelbagai agama, suku, bahasa dan budaya, dengan kekuatan yang mempersatukan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45, serta semangat Bhineka Tunggal Ika. Pada saat ini kami mau menyerahkan seluruh keberadaan dan kondisi bangsa dan negara kami ke dalam tangan-Mu, terutama masyarakat kota Jakarta dan seluruh masyarakat di kota-kota dan desa-desa Indonesia hingga ke dusun-dusunnya. Sebab kini hidup kami digerogoti oleh pelbagai pengaruh jahat yang disebabkan oleh perselisihan politik dengan cara saling menuduh dan mengancam akibat iri hati, benci dan dendam.

Dengan rendah hati kami mohon selimutilah diri kami anak bangsa ini dengan darah kudus Putera-Mu, Tuhan kami Yesus Kristus, yang telah rela wafat untuk mendamaikan kami dengan Dikau dan sesama. Lindungilah seluruh keluarga di tanah air kami dan bebaskanlah kami dari segala bentuk provokasi yang jahat, yang merugikan dan merusak persatuan dan perdamaian di negeri ini. Utuslah para malaikat-Mu yang kudus, pimpinan St. Mikhael, malaikat agungmu, untuk mengusir dan mematahkan segala bentuk kuasa iblis yang telah merasuki hidup setiap orang, yang berniat merugikan persatuan dan keanekaragaman bangsa yang kaya raya ini.

Curahkanlah kuasa Roh Kudus-Mu atas para pemimpin kami, baik dalam bidang eksekutip, legislatip maupun yudikatif dari tingkat pusat hingga daerah agar mereka memiliki kebijaksanaan untuk menciptakan kerja sama yang baik guna tercapainya cita-cita masyarakat adil dan makmur atas dasar cinta kasih, saling menghargai dan menghormati, sebab kami semua adalah citra-Mu yang terindah di antara segala mahkluk lain di bumi ini.

Curahkanlah juga kuasa Roh Kudus-Mu atas para pemimpin agama kami agar mereka mampu menjadi contoh yang baik dalam hal kerja sama, melalui pengajaran yang baik, yang bermutu dan membangun kesadaran bersama akan pentingnya hidup sebagai saudara, yang memiliki semangat saling mengasihi di antara kami meskipun kami berbeda dalam banyak hal. Ajarilah kami untuk mencintai perbedaan itu sebagai anugerah yang khas bagi negeri tercinta ini, suatu anugerah yang patut kami syukuri hingga akhir dari hidup kami yang sementara ini.

Kami bersyukur karena Engkau telah menyemangati para pahlawan bangsa kami, yang telah berjasa untuk mempersatukan negeri kami dari Sabang sampai Merauke hingga terciptalah Indonesia Raya dibawah lambang merah putih, yang selalu mengobarkan semangat mengejar cita-cita suci dan rela berkorban untuk menjaga kebhinekaan dalam semangat persatuan dan perdamaian. Selamatkanlah jiwa mereka semua.

Akhirnya curahkanllah kuasa Roh Kudus-Mu atas kami semua anak negeri ini, kuasailah hati kami dengan Roh Cinta Kasih untuk saling menghormati, menghargai siapa saja yang tinggal dan datang di negeri ini, sambil menyampaikan kabar baik kepada siapa saja bahwa Engkaulah Allah yang mahakuasa, yang sungguh-sungguh mencintai semua orang tanpa memandang perbedaannya. Terima kasih Bapa, dalam nama Yesus kami berdoa, kini dan sepanjang masa. Amin

Tidak ada komentar:

Adhitz Ads