Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Minggu, November 27, 2016

PERLENGKAPAN SENJATA TERANG ! (Minggu Advent I)



Undang-undang orang Amerika memperbolehkan setiap warganya memiliki senjata, sebagai alat yang dipakai bukan untuk berperang tetapi untuk menjaga diri bila terjadi keadaan darurat yang membahayakan diri pribadi dan keluarga. Sejauh ini mereka memanfaatkan senjata itu sejauh tujuan yang disepakati sesuai bunyi undang-undang itu. Meski selalu kita dengar ada pengecualian ketika kaum teroris atau orang-orang tertentu memanfaatkan senjatanya untuk membunuh orang-orang lain.

Dalam hidup rohani, St. Paulus pada bacaan kedua menyarankan orang-orang Roma agar mengenakan perlengkapan senjata terang, yaitu Yesus Kristus sendiri dengan segala kuasa-Nya. Tujuannya: supaya dengan kuasa Yesus Kristus itu mereka bisa mengalahkan dosa yang dibahasakan Paulus: perbuatan kegelapan, yaitu kebiasaan mabuk, percabulan, hawa nafsu dan pesta pora, perselisihan, iri hati (Rom 13:11-14a). Mengapa hanya oleh kuasa Yesus Kristus? Sebab Yesus diutus Bapa Surgawi untuk menaklukan dosa dan memenangkan manusia sehingga bebas dari kematan kekal. Di balik dosa ada Iblis dan Iblis dengan segala kuasanya sudah takluk oleh salib Yesus Kristus.

Menjelang akhir zaman akan terjadi banyak hal yang tak terduga oleh manusia. Akan ada banyak kejadian aneh yang menyusahkan kehidupan kita di jagat ini. Berjaga sambil mengandalkan perlengkapan senjata terang (kuasa Yesus Kristus) adalah satu-satunya cara yang bisa kita andalkan untuk melawan musuh jiwa raga yang berkeliaran di sekitar kita. Tanpa senjata itu, tanpa Kristus kita akan gagal.

Ketika Kristus sudah ditinggikan di kayu salib, bangkit dari antara orang mati dan diangkat menjadi Raja Alam Semesta, segala bangsa takluk di bawah kaki-Nya. Nubuat ini akan digenapi: dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem."

Jika saat ini Anda dan saya merasa amat terganggu oleh orang-orang yang menolak Kristus, sesungguhnya mereka menolak rahmat yang disediakan oleh Allah sendiri bagi penebusan dosa manusia. Apa yang Anda dan saya yakini tentang perlengkapan senjata terang itu, itu adalah keyakinan yang diwariskan oleh para saksi mata, yakni rasul-rasulNya yang telah dimeterai menjadi batu penjuru Gereja Yesus Kristus. Mereka yang mewariskan Senjata Terang itu kepada kita dan Kerajaan-Nya tidak akan berakhir.  

Adhitz Ads