Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Rabu, Juli 12, 2017

DIPANGGIL UNTUK MEWARTAKAN KERAJAANNYA ! 

Panggilan untuk menjadi pewarta – pemberi motivasi memperjuangkan hidup yang berkemenangan dialami setiap orang dengan cara yang berbeda-beda. Ada orang yang dipanggil setelah melakukan kejahatan besar. Ada yang dipanggil ketika masih duduk-duduk di kantor sebagai pemungut pajak. Ada yang dipanggil setelah masuk penjara berulang-ulang karena kejahatan. Ada yang dipanggil setelah mendapat gaji besar sebagai pemain bola kaki, misalnya pemain MU, Philip Mulryne . Ada yang dipanggil sebagai anak orang kaya tetapi meninggalkan kekayaan karena perjumpaan yang mengesankan dengan seorang gelandang miskin. Tuhan panggil dengan caranya yang unik untuk mengalami kasih-Nya secara unik, demi keselamatan orang itu sendiri juga untuk keselamatan orang lain. Kerajaan dan karya-Nya harus diwartakan kepada semua orang supaya semakin banyak orang mengenal Dia, mencintai-Nya, memuliakan-Nya dan kita beroleh selamat dari pada-Nya.

Yusuf dipanggil dengan cara yang keras dan terbilang menyedihkan. Ia dijual saudara-saudaranya karena iri hati, digoda dan masuk penjara, jadi ahli tafsir mimpi dan menjadi pekerja di istana lalu kemudian diangkat menjadi mangkubumi. Pelayanannya sebagai mangkubumi dalam istana raja di Mesir ternyata menyelamatkan banyak orang yang kelaparan termasuk saudara-saudaranya sendiri serta ayahnya (Kej 41:55-57;42:5-7a.17-24a). Kerajaan Tuhan sedemikian luas meliputi surga, bumi dan di bawah bumi, karena semua itu milik ciptaan-Nya. Semua orang di bumi harus mengenal Dia dan mengabdi kepada-Nya sebab manusia itu citra-Nya. Bila manusia mengenal-Nya oleh pewartaan kita lalu percaya, mereka semua akan diselamatkan.

Para rasul dipanggil dengan cara yang unik. Ada yang sedang menjala ikan, ada yang duduk di tempat cukai, ada yang sedang duduk di bawah pohon dan mempertanyakan latarbelakang kampung halaman-Nya Nasareth. Ia memanggil Saulus sedang menunggang kuda untuk menangkap orang Kristen. Mereka semua dipanggil untuk mewartakan Kerajaan-Nya sambil menyembuhkan yang sakit dan mengusir setan-setan. Singkatnya mereka dipanggil untuk menyelamatkan orang lain (Mat 10:1-7).

Anda dan saya dipanggil dengan cara berbeda untuk menjadi pewarta kerajaan-Nya di tempat kerja dan pelayanan kita masing-masing. Di tempat-tempat itu ada banyak kegembiraan tetapi ada banyak juga tantangan, kelemahan, setan serta pelbagai penyakit. Tetapi kita memiliki visi untuk menjadi pemenang di situ. Dalam mewartakan kerajaan-Nya kita tidak sendirian, sebab kita dibekali dengan karunia-karunia Roh Kudus untuk melakukan semua itu dengan baik. Dengan itu kita dapat menyebarluaskan kerajaan-Nya sampai ke ujung bumi. Amin  



 

         



Adhitz Ads