Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Minggu, Juli 09, 2017

ROH KRISTUS MENGHIDUPKAN !  

Fatima, demikian namanya, memakai jilbab datang dengan wajah murung, bersama seorang temannya Rosa yang tenang. Setelah saya mempersilahkan mereka duduk di ruang tamu, Rosa membuka pembicaraan dan menerangkan maksud kedatangan mereka, lalu membiarkan Fatima menceritakan permohonannya. Sesudah Fatima menceritakan penderitaan sakitnya selama kurang lebih 6 tahun, saya mengerti bahwa ia meminta bantuan untuk didoakan. Meskipun ia seorang muslim saya mengajak keduanya ke ruang adorasi abadi. Di ruang itu saya meminta Fatima untuk berdoa demikian: Nabi Isa, sembuhkan saya! (diulang-ulang dalam hati). Saya dan Rosa mendaraskan doa koronka. Sesudah mendaraskan doa itu saya menumpangkan tangan atas kepala Fatima dan memohon agar Tuhan sendiri menjamah dia dengan kuasa-Nya dan menyembuhkannya. Selesai doa, Fatima pulang dengan ucapan syukur karena merasa beban sakitnya hilang dan ia menjadi segar.

Undangan Yesus hari ini ditujukan kepada semua orang yang berbeban berat, siapa saja tanpa kecuali. Yesus tahu betapa banyak dari antara anak-anak manusia yang mengalami letih lesu jiwa raganya, karena pelbagai persoalan hidup yang menimpanya. Meskipun Tuhan sudah memberi kemampuan kepada anak-anak manusia melalui profesi dokter, tabib, perawat, psikiater dll, untuk menolong yang sakit dan berbeban ini, namun Ia sendiri tetap memberi waktu-Nya untuk menerima mereka yang datang kepada-Nya (Mat 11:25-30). Ia sendiri adalah dokter Ilahi yang tahu dengan baik apa penyebab dari penderitaan kita. Bila kita yakin akan kuasa Roh-Nya yang menghidupkan, maka doa-doa orang beriman akan memungkinkan terjadinya mujizat.

Nabi Zakharia pernah bernubuat: “Lihatlah rajamu datang, ia adil dan jaya, ia lembah lembut dan mengendarai seekor keledai……wilayah kekuasaannya akan terbentang dari laut sampai ke laut dan dari sungai Efrat sampai ke ujung-ujung bumi” (Za 9:9-10) Yang dimaksudkan Zakharia dalam nubuatnya ini tidak lain dari pada Yesus, yang kemudian masuk kota Yerusalem mengendarai keledai dan disoraki rakyat jelata dengan pekikan Hosana Putera Daud. Kehadiran Yesus di tengah umat Allah selalu menimbulkan suasana sukacita, sebab Dia datang untuk membawa penghiburan dan damai bagi siapa saja yang datang kepada-Nya, terutama bagi semua orang yang menderita, lahir maupun batin!

Roh Tuhan menghidupkan. Datanglah saja kepada-Nya, Ia akan memberimu kelegaan. Amin              



Adhitz Ads