Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!

Sabda-MU, Terang Bagi Jalan-ku…!
❝ Your Word is A Lamp for My Feet, A Light for My Path. ❞     「Psalm 119:105  —  The New American Bible, Revised Edition (NABRE).」

Alkitab On-Line

 

Alkitab On-Line :

Ketik Kata atau Ayat :

Alkitab    Bahan

Amazon Associates Rotating Banner

Search Engines with English Only

Jumat, Desember 16, 2016

BERSAKSI TENTANG KEBENARAN !



Ada banyak tuntunan dan juga ada banyak cara bagaimana kita bersaksi tentang Tuhan yang kita percaya. Ribuan kongregasi yang hidup dan bertumbuh dalam Gereja dengan visi misinya masing-masing adalah contoh dari ribuan cara dan tuntunan untuk bersaksi tentang adanya kebenaran dan adanya keselamatan Tuhan. Kita juga melihat ratusan mungkin juga ribuan kelompok rohani yang juga hidup dan bertumbuh dalam Gereja dengan visi misinya masing-masing guna menyemangati hidup orang beriman supaya menjadi lebih fokus dan aktip dalam menghayati hidup sebagai orang kristiani. Dalam visi misi itu terdapat pedoman yang berisi kebenaran-kebenaran iman yang membantu para anggotanya untuk hidup benar dan baik di hadapan Tuhan.

Nubuat nabi Yesaya dalam bacaan pertama hari ini berisi ajakan untuk mentaati hukum dan menegakkan keadilan, sebab hukum-hukum Tuhan itu adalah kebenaran yang menuntun umat Allah kepada keselamatan. Lalu Yesaya menegaskan: “Berbahagialah orang yang melakukannya!......Mereka akan Kubawa ke gunung-Ku yang kudus dan akan Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku. Aku akan berkenan kepada korban-korban bakaran dan korban-korban sembelihan mereka yang dipersembahkan di atas mezbah-Ku, sebab rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa” (bdk Yes 56:1-3a.6-8). Ganjaran bagi setiap orang yang mencintai dan mewujudkan kebenaran dan keadilan itu tidak lain daripada bersatu dengan Tuhan dalam hidup dan karya mereka setiap hari. Mereka akan dihantar ke gunung-Nya yang kudus dan menikmati kesukaan di rumah doa-Nya.

Hidup dan karya Yohanes Pembaptis dipuji Tuhan sebagai pelita yang bernyala dan yang bercahaya sehingga kehadirannya bisa menerangi jalan setiap orang yang mencari kebenaran dan keadilan Tuhan. Namun, kata Yesus: “Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku” (bdk Yoh 5:33-36). Tuhan Yesus dalam karya-karya-Nya telah menunjukkan kehadiran Allah yang menyelamatkan. Cahaya kehadiran-Nya telah bersinar hingga ke segenap penjuru dunia. Tak ada buku-buku yang banyaknya melampaui buku yang berisi ajaran dan uraian tentang Yesus Kristus, tak ada Kitab Suci yang terjemahannya ke dalam ribuan bahasa selain dari pada Alkitab, tak ada ahli filsafat dan teologi yang banyaknya melampaui filsuf dan teolog yang belajar tentang Yesus Kristus. Tak ada martir dan para kudus yang banyaknya melampaui jumlah para martir dan orang kudus di dalam Gereja Katolik. Kenyataan-kenyataan ini menunjukkan kepada kita bahwa kebenaran akan Yesus Kristus adalah kebenaran yang akan terus menerus dipelajari dan diwartakan hingga akhir zaman sampai pada kedatangan-Nya yang kedua!

Mungkin dalam hidup ini kehadiran dan kesaksian kita tentang Tuhan kita Yesus Kristus sering diremehkan oleh orang-orang di sekitar kita. Kaisar-kaisar kafir di Roma telah meremehkan kesaksian para rasul dan semua orang Kristen yang mereka aniaya dan bunuh namun kekuasaan mereka akhirnya runtuh dan lenyap sejalan dengan majunya kekristenan di sana. Tetaplah bersaksi sebab Roh Kudus akan menolong kita untuk menyingkapkan semua kebenaran tentang Dia dan menyebarluaskannya. Amin  

  
     






Adhitz Ads